Tuesday, March 30

Yang Ci Ultah dan Gaya Mbak Lala

hari ini Yang Ci, mamanya Bunda, ulang taon. tau ga kenapa Cinta manggilnya Yang Ci? ini ide Bunda. soalnya, singkatan dari Eyang Uci. kalo ibunya Ayah, Cinta manggilnya sama kayak Mas Aldi, Mbak Lala, Mas Adit dan dd Mirza manggilnya, yaitu Mbah Ibu. Yang Ci tadi pagi kita kado hp. soalnya, sejak kemaren-kemaren kalo kita jalan-jalan, Yang Ci selalu ngelirik hp model gini. kasian kan?

oia, foto-foto Mama Atiek, Ayah Andi, Mas Aldi dan Mbak Lala bisa diliat di sini. kalo Bapak Budi, Ibu Ita, Mas Adit ama dd Mirza lom di-upload. jadi lom bisa diliat... kapan-kapan deh, kalo udah di-upload, Cinta pamerin juga di rumah Cinta ini.

Cinta kan sekarang dah maem bubur. cuman Cinta ogah banget kalo disuapin bubur merah. langsung aja Cinta tutup mulut rapet-rapet. kalo air buah, wuahhhh... seneng banget. abis rasanya seger. tapi, Cinta masih tetap mimik ASI.

besok, Cinta ama Bunda mo ke rumah Mbah Ibu. Cinta udah kangen ama Bude, Pakde, Mbah Bapak dan Mbah Ibu. kalo sempat sih, Cinta pengen jalan-jalan juga ke kebun apel. kalo ada air buah apel, Cinta pasti ga bakalan nolak.

nih, contoh fotonya Mbak Lala. duh, kita kalo ketemu ntar saingan ngences ya Mbak?
Mbak Lala Ketawa

- teriring cinta, 12:34 -

Monday, March 29

Masuk Tabloid Bunda

tadi malam, menjelang dini hari, Bunda udah SMS. Ayah kudu beli Tabloid Bunda nomer 162 atau edisi terakhir. ada foto Cinta dimuat di sana.

- teriring cinta, 08:06 -

Wednesday, March 24

Pameran Foto

ini ada beberapa foto Cinta... kalau mau liat selangkapnya bisa klik di sini
keren ya? sebenarnya foto ini udah sebulan lewat. tapi gak papa, biar nampang terus...
oia, ini pengarah gayanya Bunda sendiri looo...

CintaKita
dengan background sprei Bunda, kalung cheerleade tetangga, boneka Cinta dan keranjang buku Ayah, Cinta bisa juga bergaya ya? hihihi...


CintaKita
pake handuk abis mandi enak banget. apalagi masukin jari manis ke mulut...


CintaKita
yang mengkilat ini kertas kado meteran. di atasnya ada Cinta lagi ngeliat Bunda bergaya. lho?

- teriring cinta, 11:25 -

Thursday, March 18

Makan Bubur

hari ini, tepat 6 bulan pas umur Cinta. tadi Bunda sms Ayah, katanya Cinta belajar makan bubur sekarang. Ayah baca daftar makanan sehat untuk bayi. kayaknya sih bagus. dan Cinta kan masih minum ASI. jadi apapun juga makanannya, minumnya ASI.

- teriring cinta, 11:23 -

Wednesday, March 17

Blog Baru Ayah

ayah punya blog baru. buat curhat sendiri katanya. biar ga ganggu curhatnya Cinta. mo liat? klik aja di sini.
lumayan bagus, tapi kok terlalu megalomania ya? btw, Cinta megalomania juga dong... :) anaknya sapah dolo...
hari ini bunda lagi males keluar. Cinta pengen jalan-jalan. kemaren udah siap-siap, eh mobilnya ga bisa dipake.

- teriring cinta, 11:41 -

Tuesday, March 16

Banyak Orang Menangis, Kekasih

banyak orang menangis, kekasih, banyak orang
menangis sepanjang gang sepanjang hari-hari
mengais seperti ayam, di matamu, banyak orang
mengalir sepanjang lambai sepanjang sangsai
meleleh di pipimu, kekasih, di pipimu sayang
banyak orang dalam tangis rasa tak sampai membadai

badai orang begitu perih menangis sepanjang gang
badai ayam begitu letih berkotek berkandang-kandang
badai pipimu begitu pedih meraih sesayat terang
kekasih, sementara hanyalah ini: gerimis sunyi
dan sekalah matamu dan eramlah telur colombusmu
benua sayang
sorga yang hilang

(hamid jabbar)




Cinta, ayah masih pusing. Hanya pelukanmu obatnya.



- teriring cinta, 13:35 -

Monday, March 15

Bunga

Bunga tumbuh mekar mewangi aroma dalam segala suasana kau dan aku.
Bunga dari senyum adalah luka yang redam dalam cakrawala kau dan aku.
Bunga dari luka adalah duka yang terpendam dalam mata kau dan aku.
Bunga dari duka adalah rindu yang menyelam dalam upaya kau dan aku.
Bunga dari segala bunga adalah lagu salam selalu menyapa kau dan aku.
Bunga sarinya mutiara atau tuba kan tiba pada bahu waktu kau dan aku.
Bunga luruh nanar mendebu sunyi di seribu taman manusia kau dan aku.
Bungakau bungaku rindukau rinduku meneruka kembali ke awal waktu:
kau dan aku sayang tak sampai

kecuali yang tak kita tahu!
(hamid jabbar)



minggu ini insya Allah, Ayah ke surabaya.
seperti biasa, jumat malam ayah udah di rumah, sayangnya CInta suka udah bobok.
tapi Cinta udah pesen ama Bunda supaya dibangunin kalo Ayah datang.
kan bukan Bunda ajah yang kangen. Cinta super kangen malah.
Cinta mo pamer semua yang CInta baru bisa.
joget pake musik ama teriak-teriak nonstop.
dah ga sabar nih.
jumat ya 'Yah?
mwuah ayah...


- teriring cinta, 07:28 -

Friday, March 12

Jika Aku Jatuh Cinta

Ya Allah, jika aku jatuh cinta, cintakanlah aku pada
seseorang yang melabuhkan cintanya pada-Mu, agar
bertambah kekuatan ku untuk mencintai-Mu.

Ya Muhaimin, jika aku jatuh cinta, jagalah cintaku
padanya agar tidak melebihi cintaku pada-Mu

Ya Allah, jika aku jatuh hati, izinkanlah aku
menyentuh hati seseorang yang hatinya tertaut pada-Mu,
agar tidak terjatuh aku dalam jurang cinta semu.

Ya Rabbana, jika aku jatuh hati, jagalah hatiku
padanya agar tidak berpaling pada hati-Mu.

Ya Rabbul Izzati, jika aku rindu, rindukanlah aku pada
seseorang yang merindui syahid di jalan-Mu.

Ya Allah, jika aku rindu, jagalah rinduku padanya agar
tidak lalai aku merindukan syurga-Mu.

Ya Allah, jika aku menikmati cinta kekasih-Mu,
janganlah kenikmatan itu melebihi kenikmatan indahnya
bermunajat di sepertiga malam terakhirmu.

Ya Allah, jika aku jatuh hati pada kekasih-Mu, jangan
biarkan aku tertatih dan terjatuh dalam perjalanan
panjang menyeru manusia kepada-Mu.

Ya Allah, jika Kau halalkan aku merindui kekasih-Mu,
jangan biarkan aku melampaui batas sehingga melupakan
aku pada cinta hakiki dan rindu abadi hanya kepada-Mu.

Amin.....

(www.airputih.tk)



- teriring cinta, 09:38 -

Wednesday, March 10

Samudera Cinta dari Palung Hati

je ferai un domaine
ou l'amour sera roi
ou l'amour sera roi
ou tu seras reine
ne me quitte pas...

(Ne Me Quitte Pas)

*aku akan membangun negeri
di mana cinta adalah rajanya
di mana cinta adalah hukumnya
di mana kaulah menjadi ratunya
jangan tinggalkan aku...

(Jangan Tinggalkan Aku)


hiks...
lagunya menyayat hati. dan makin menusuk diri tak bisa menepis sepi.
tapi Cinta, ayah masih membangun negeri, yang kelak khusus buat Cinta.
kalau toh jadinya negerinya tidak di atas awan, tapi di dasar samudera,
maka negeri itu akan menjadi samudera cinta, yang palung hati terdalamnya berisi ayah dan bunda.


- teriring cinta, 11:04 -

Mimpi

Aneh, tiap mimpi membuka kelopak mimpi yang lain, berlapis-lapis mimpi, tiada dinding dan tirai akhir, hingga kau semakin jauh dan semakin dalam tersembunyi dalam ratusan tirai rahasia membiarkan aku asing pada wujud hampa dan wajah sendiri. Kudatangi kemudian pintu-pintu awan, nadi-nadi cahaya dan kegelapan, rimba sepi dan kejadian -- di jalan-jalannya, di gedung-gedungnya kucari sosok bayangku yang hilang dalam kegaduhan. Tetap, yang fana mengulangi kesombongan dan keangkuhannya dan berkemas pergi entah ke mana gelisah, asing memasuki rumah sendiri menjejakkan kaki, bergumul benda-benda ganjil yang tak pernah dikenal, menulis sajak, menemukan mimpi yang lain lagi berlapis-lapis mimpi, tiada dinding akhir sebelum menjumpai-Mu.
(Mimpi, Abdul Hadi WM)


iya neeh. ayah gimana sih. masak 3 hari ini bangun kesiangan terus.
capek ya yah? ntar deh kalo Cinta ama Bunda udah disana kan bisa mijitin?
tapi ayah ga suka dipijitin ya? takut keeenakan trus ketagihan? hihihihi...

Cinta sejak kemaren sampe hari ini juga suka bobok lo yah.
boboknya rada sore, jam 8-9 malam dah pules.
tapi ntar jam 12 gituh, Cinta bangun mimik ASI.
oia, minggu depan long weekend ya yah? kita jalan-jalan ke Malang yuk?
Cinta kan pengen juga dikenalin ama temen-temennya Bunda dan Ayah.
mwuah ayah.


- teriring cinta, 09:45 -

Tuesday, March 9

Belahan Jiwa

Membaca lagi surat-suratmu, hatiku jatuh rindu
Tak sadar pada langit kamarku, kulukis kau di situ
Waktu yang berlalu, dan jarak masih saja terbentang
Penamu bicara, menembus ruang menyapa sukmaku
Mendesah lembut angin membawa butiran hati lara
Ternyata meraih kesempatan, tak semudah kusangka
Kau setia menunggu lelaki kecil menantang hidup
Kau sertakan do'a, seolah mantra menjelma nafasku
Memendam tanya segera terucap
Belahan jiwa apa kabarmu
Kuharap s'lalu tetap kau jaga
Tumbuhan cinta yang di ladang kita ...
Kau setia menunggu lelaki kecil menantang hidup
Kau sertakan do'a, seolah mantra menjelma nafasku
Memendam tanya segera terucap
Belahan jiwa apa kabarmu
Kuharap s'lalu tetap kau jaga
Tumbuhan cinta yang di ladang kita
Aku ... jauh di sini menggapai cita
Hingga ... satu saat pasti ku kan kembali
Kan kujemput dikau Sang Putri, pada saatnya nanti
Berkereta kencana kubawa pergi, 'tuju istana di sana kubertahta
Memendam tanya segera terucap
Belahan jiwa apa kabarmu
Kuharap s'lalu tetap kau jaga
Tumbuhan cinta yang di ladang kita
Aku ... jauh di sini menggapai cita
Hingga ... satu saat pasti ku' kan kembali

(Katon Bagaskara/Ari Burhani)


iya nih. ga sabar pengen menjemput impian...



- teriring cinta, 10:36 -

Monday, March 8

Huruf Hidup

huruf-huruf hidup
huruf-huruf mati
kurangkai-rangkai
kujadikan setangkai kata
ingin kusematkan -tersenyumlah!-
di rekah bibirmu
lalu tiuplah pelan-pelan
biar bertebaran kalimat-kalimat keramat
bagai manik-manik sorga
di telaga
hatiku.

(kh. mustofa bisri)



sms ayah hari ini:
bunda, bagaimana cinta kita hari ini?

- teriring cinta, 12:25 -

Sunday, March 7

Cinta Menyapa Ayah

Hari ini dirumah waru lagi ada penyemprotan nyamuk DB tuh....kebayang kan asepnya ntar...jadi ama bunda cinta diungsikan keluar rumah, dan cinta memilih ngungsi ke TP...hihihi....
Gpp ya yah, abis cinta beberapa hari ini cuman dirumah aja, padahal selalu excited kalo dipamitin yangci, yangku, paman, papi, dah GR duluan dikira mau diajak, tnyt cuman dipamitin!! Hari ini cinta balas dendam jalan2 ama bunda dan ne'is...coba ada ayah....
Kata bunda ayah lagi sibuk berat dijakarta jadi minggu ini gak bisa nengokin cinta diwaru...tapi gpp...toh bulan april nanti bakalan puassss maen2 seharian ama ayah!!

Oahmm...seperti biasa kalo diajak jalan, cinta pasti ngantuk berat, ujung2nya bobok pules deh! Mumpung digendong!!hehehe

Dadaaa ayah..sambil digendong dan menikmati pemandangan di mall, cinta bobok2 dulu ahh...

Cun chayank dari jauh buat ayah wandi...!!!

ps: cinta lagi hobi ngomong bebebebebaaa...ciluk baa gitu lo maksudnya!!

MUAAACCHHH AYAHH!!!
WASSALAM

- teriring cinta, 12:13 -

Friday, March 5

Sakit dan Kerinduan

pernah, seorang bijak berkata, siapa yang dapat menganggap remeh sakit dan kerinduan?
memang benar, keduanya begitu menyayat. sakit menguak luka dalam tubuh.
dan kerinduan menhunjam diri dalam batas sepi yang mengiris hati.
padahal, kita kudu berolah rasa, raga dan rasio setiap hari.
bagaimana bisa mengolah rasio, saat tubuh tertikam sakit dan rasa meluap karena rindu?
semua mati. bahkan rasio tak sanggup dipakai meneruskan semua karya.

itulah yang ayah rasa saat ini. rindu yang menyayat seperti sembilu. dan sakit tubuh yang tak kunjung mereda.
cinta juga lagi rada flu. batuk-batuk. mumpung masih minum asi. jadi cepet banget sembuhnya.
ayah? asi ajah ga boleh, masak rebutan ama cinta? ;)

puisi bagus dari pakdhe Ngarto Februana:

Cinta 2
Benang itu telah kita urai, kasihku
kini terangkai dalam rajutan cinta
senyumlah dan genggam tanganku
langkahkan kaki menuju matahari



with tears in my face,

ayahnya cinta.

- teriring cinta, 12:37 -

Wednesday, March 3

Adek Baru

Cinta dapet adek baru kemaren.
tanggal lahirnya 020304. cantik ya?
adek Cinta cowok, adeknya mas Adith, anaknya Ibu Ita dan Bapak Budi.
adek Mirza lahir lewat operasi caesar di mmc.
tahukah sodara-sodara, kenapa disebut operasi caesar?
sebab, konon yulius caesar dilahirkan dengan cara seperti ini.

sayang banget Cinta lom bisa ketemu ama adek.
pasti ntar seru deh.

mwuah.



- teriring cinta, 09:32 -

Tuesday, March 2

Surat dari Cinta Kepada Ayah

Ayah, cinta hari ini mau balik ke sby sama bunda, ntar nganter mbah ibu yang mau kejakarta ke stasiun dulu.

Ayah, cinta sekarang dah pinter mainan "awwawawa" yang didapet kalo kita nepukin jari2 tangan kemulut itu loo...trus skrg maunya ditemenin terus, abis BT sih kalo main sendiri...Cinta juga lagi suka ngomong "alalala"....pokoknya cinta pengen cepet bisa ngomong biar bisa cerita2 ke ayah.

Kata bunda kejakartanya ditunda gara2 demam berdarah....uff, sebel deh, gak jadi bobok dibuaian ayah tiap malem,,,padahal cinta kangeeen banget ama ayah.....tapi kata bunda cinta gak boleh cengeng, yang penting ayah selalu inget ama cinta dan bunda, yang penting hatinya...bener gak yah?

Ayah ati2 ya dijakarta, jangan sampe sakit biar ntar bisa jemputin cinta..
Met kerja ayah......cun chayank buat ayah yang lagi berjuang dijakarta.
Cinta chayank ayah.....



- teriring cinta, 11:51 -

SEPISAUPI

sepisau luka sepisau duri
sepikul dosa sepukau sepi
sepisau duka serisau diri
sepisau sepi sepisau nyanyi

sepisaupa sepisaupi
sepisapanya sepikau sepi
sepisaupa sepisaupoi
sepikul diri keranjang duri

sepisaupa sepisaupi
sepisaupa sepisaupi
sepisaupa sepisaupi
sampai pisauNya ke dalam nyanyi

(Sutardji Calzoum Bahri, 1973)


ada 4 sepi hari ini. semuanya serasa menusuk jiwa. dan bermuara pada Cinta.
sepi satu, sepinya mbah ibu dan mbah bapak, pakdhe dan budhe ditinggal Cinta balik ke surabaia.
sepi dua, kesepian ayah yang makin memuncak. jauh dari cinta dan bunda.
sepi tiga, sepinya yangku dan yangci, paman dan papi yang sudah seminggu lebih jauh dari Cinta.
sepi empat, sepinya CInta dan Bunda, menghadapi semuanya berdua saja. tanpa ayah.

hisk...


- teriring cinta, 11:13 -

design (c) maystar designs image (c) maystar designs and db skyes
tentang Cinta

lahir di surabaya, 180903.
diilhami cerita pendek
cinta adalah kesunyian karya gabriel garcia marquez.
anak Ayah dan Bunda.
kini menetap di Indonesia.
sobat Cinta


Cinta lalu
  • December 2003
  • January 2004
  • February 2004
  • March 2004
  • April 2004
  • May 2004
  • June 2004


  • katakan Cinta
    nama :
    web :
    pesan :