Wednesday, December 31

Resolusi Akhir Tahun 2003

Yang fana adalah waktu. Kita abadi:
memungut detik demi detik, merangkainya seperti bunga
sampai pada suatu hari
kita lupa untuk apa.
"Tapi, yang fana adalah waktu, bukan?"
tanyamu.
Kita abadi.

Sapardi Djoko Pramono, Perahu Kertas, Kumpulan Sajak, 1982.

kata ayah, ini resolusi kita bersama.
menjadi abadi, sedikitnya bagi imajinasi dan cinta kita.
karna raga tak abadi.

belon ada sms.

- teriring cinta, 08:55 -

Resolusi Kata Kata

Suatu saat seorang guru berusaha untuk menjelaskan kepada
sekelompok orang bagaimana orang2 bereaksi terhadap kata2, menelan kata2,
hidup dalam kata2, ketimbang dalam realitas.

Salah seorang dari kelompok itu berdiri dan mengajukan
protes, dia berkata, "Saya tidak setuju dengan pendapat anda bahwa
kata2 mempunyai efek yang begitu besar terhadap diri kita."
Guru itu berkata," Duduklah, ANAK HARAM."

Muka orang itu menjadi pucat karena marah dan berkata,"
Anda menyebut diri Anda sebagai orang yang sudah mengalami pencerahan,
seorang guru, seorang yang bijaksana, tetapi seharusnya Anda malu dengan diri
Anda sendiri."

Kemudian Guru itu berkata, "Maafkan saya, saya terbawa
perasaan. Saya benar2 mohon maaf, itu benar2 di luar kesadaran saya, saya mohon
maaf." Orang itu akhirnya menjadi tenang.

Kemudian Guru berkata lagi,"HANYA DIPERLUKAN BEBERAPA KATA
UNTUK MEMBANGKITKAN KEMARAHAN DALAM DIRI
ANDA; DAN HANYA DIPERLUKAN BEBERAPA KATA UNTUK MENENANGKAN
DIRI ANDA, BENAR BUKAN?"

Sumber: Disadur dari dari buku Awareness - Anthony de Mello
Selengkapnya bisa dibaca di www.airputih.tk


saat ini sudah akhir tahun.
dengan sedikit kata-kata, banyak resolusi, janji dan harapan berkumandang.
namun, dari sedikit kata tersebut,
semoga masa depan yang lebih baik akan meruang, membentuk dan menjelma.
sedikitnya bagi anak cucu kita.

cinta masih cucu-cucu kok ngomongnya udah kayakn nenek-nenek ya?

sms hari ini:
bunda: "malam taon baruan kumpul di batu enak ya yah?"
ayah: "enak banget."





- teriring cinta, 08:50 -

Tuesday, December 30

Taon Baru. What's New?

barangkali bukan kebetulan jika setahun lalu
aku menikahinya tanpa modal seharusnya sebuah pernikahan:
cinta

kami sepakat untuk tidak dengan itu memulai
karena ia telah demikian dekil tercecer di jalanan
dijualbelikan dalam seonggok waktu dan kepingan luka hati

kami tidak menikah
tahun lalu atas nama cinta
tapi atas nama waktu yang berpihak
dan kami tak hendak menolaknya
kali ini

Istriku tahun lalu dengan lantang berkata, Makan tuh cinta!
hanya karena aku masih mensyaratkan adanya

telak!
setahun lalu aku menikahinya dengan tetap saling menggeleng
ketika ditanya, apakah kalian saling cinta?

cinta tidak untuk dikatakan,
didefinisikan
diuraikan dalam essay
ia untuk diceritakan dan dilakukan

(meskipun sebenarnya aku menikah karena aku berhenti berpikir,
tetap saja pengakuanku tertulis jelas di langit tiap aku tengadah:
ada
Yang Lain yang tak pernah tinggal diam)

sekarang yang tinggal adalah tangisan nyaring si kecil
dan celoteh bibir belajar bicara
ia barangkali bukan sekedar cinta lagi
bahkan tak pernah dilahirkan atas namanya
tapi semacam bukti keimananku pada takdir
dan kepasrahan pada waktu yang pernah kusia-siakan

hari ini setahun lalu
aku menyerah

sebab pernikahan ternyata bukan soal menyerahkan kebebasan
mengikat diri dalam tali-tali terjulur dari hati
ia hanya cara untuk berhenti berpikir sendiri

tetap saja, bila ditanya cinta,
aku mencinta yang tidak ada
sebab dengannya aku tahu batas ketidaktahuanku
dan cinta...
biarlah hanya ada dalam cerita


bandung
29 desember 2003

geocities.com/mangjamal


ps. telat mungkin, tapi bagus banget ya?

sms hari ini:
bunda: "gimana yah, tgl 2 pulang ga?"
ayah: "ayah usahain deh..."



- teriring cinta, 12:45 -

Monday, December 29

4 Days of Thunder

empat hari yang dahsyat.
full cinta. berpelukan ama ayah lama banget.
kangennya ga abis.
foto-foto. sampe dikritik mbah bapak,
anakmu itu paling umur 2 bulan udah 100 kali lebih difoto.
hehehehe.

sms hari ini:
bunda: "kalo udah nyampe, foto cinta yang baru pasang di web."
ayah: "waduh. lupa passwordnya nih."

- teriring cinta, 10:41 -

Wednesday, December 24

Pulang, Jalan-jalan, Kangen-kangenan

hari ini ayah pulang ke surabaya. duh... ga sabar.
cinta pengen ajak ayah jalan ke malang lagi ke rumah mbah ibu.
ke kebun apel ama strawberry. slurp. enak banget...
bunda juga kayaknya ga sabar pengen ketemu ayah.

sms hari ini:
bunda: "buruan."
ayah: "ayah pulangggggg..."


- teriring cinta, 09:37 -

Tuesday, December 23

Lomba Oek

kemaren cinta ama dd nya tante meta lomba oek-oek.
abis dingin banget sih di trawas.
tapi enak, seger.


sms hari ini:
bunda: "anaknya ngangkat2 pantat ama ngoceh mulu..."
ayah: "itu trik, waspada. waspada dan waspadalah!"


- teriring cinta, 10:08 -

Monday, December 22

Jalan Jalan ke Tante Meta

hari ini cinta ama bunda ama tante hera ke rumah tante meta di trawas.
sekalian jalan-jalan ke pegunungan. kayak ayah, orang gunung :)
tante meta baru punya dd kecil, jadi kita kudu kesana buat jenguk.
ayah jadi pulang ga ya?
cinta kangen berat...

sms hari ini:
bunda: "cinta kita bangunnya siang sekarang..."
ayah: "kayak sapa coba?"

- teriring cinta, 11:01 -

Friday, December 19

thx god it's friday.

thx god it's friday. ayah semakin dekat ke acara pulang kampung. menemui cinta dan bunda.
btw, iya ya, kemaren tuh bukan ultah ketiga, tapi ulbul ;) makasi papanya dd raynald.

sms hari ini:
bunda: "
ayah: "


- teriring cinta, 09:16 -

Thursday, December 18

Ultah Ketiga

hari ini pas, cinta berumur 3 bulan.
semoga cinta tumbuh dengan cinta dan damai. bukan dengan kekerasan.
hari ini banyak yang nge-link ke blogcinta.
ada tante tira di jerman, ada owm kojiro, ada owm ullil.
seneng, jadi makin populer. kayak ayah ;)



sms hari ini:
bunda: "kita di batu sampe sabtu kayaknya..."
ayah: "gpp, kalo buisa sih sekalian sampe tgl 24 biar ayah jemput..."


- teriring cinta, 11:37 -

Wednesday, December 17

Jalan-jalan di Kebun Apel

sejak kemaren sore sampe hari ini, cinta ama bunda nginep di agrowisata. dingiiinnnn banget. siang ini, setelah mandi cinta mo petik apel di kebun ama nyari strawberry. yummy!
sayang ga ada ayah. kalo ada, mo cinta ajak jalan ke gunung panderman. liat kota malang dari atas.

sms hari ini:
bunda: "jam segini cinta kita lom bangun."
ayah: "kalo ada ayahnya pasti ditemenin tidur sampe siang :)"


- teriring cinta, 09:45 -

Tuesday, December 16

Ke Rumah mBah Ibu

sejak minggu kemaren sampe hari ini, cinta ama bunda di rumah mbah ibu. guyon² ama bude lilik, pakde arief dan mbah bapak. ga tau kapan balik ke surabaia, soalnya enak banget disini. dingin. bisa bobo' tenang...

sms hari ini:
bunda: "cinta bobo'nya jam 1 pagi. abis ngoceh2 sampe pegel trus bobo'..."
ayah: "katanya adem, kok malah begadang?"



- teriring cinta, 09:29 -

Monday, December 15

Ultah Perkawinan

sebenarnya sih, posting ini tepatnya hari sabtu (13/12) kemaren. namun, apa daya... ga ada koneksi.
so, thx buat om-om, tante-tante, sodara dan teman semua atas segala doa yang dipanjatkan demi kebahagiaan kami sekeluarga...
thx juga atas semua sms, imel, kartu, bunga dan semua hal indah yang tak bisa kami sebutin satu persatu.
setahun perkawinan kami berjalan, semakin menguatkan tekad. bahwa inilah jalan hidup kami sesungguhnya.
alhamdulillah...

sms hari ini:
bunda: "ayah inget ga setahun lalu kita lagi ngapain?"
ayah: "inget. lagi foto-foto ama mikir teknik pembuatan cinta kita..."


- teriring cinta, 10:34 -

Friday, December 12

Shopping Day

hmmm. sementara cinta ama bunda shopping. ayah kerja.
kita doain deh. saling mendoakan.
btw, kapan ya enaknya pulang? abhi-nya kk najla ngajak akhir bulan pulang bareng.
hmmm.

sms hari ini:
bunda: "ayah, jangan lupa bayar listrik. bunda ama cinta mo beli baju."
ayah: "ok bos."


- teriring cinta, 13:15 -

Thursday, December 11

Ngoceh sampe Jam 1

hari ini cinta ngoceh aja. kata bundanya sejak tadi malam gitu terus. sampe bobo' jam 1 malam. oalah.
hari ini, masih saja dilanjutin ngocehnya. malah sampe di air pun masih ngoceh.
emang bayi mikir apa ya?
yang paling berkesan, tadi malam ayah epon, cinta ngocehnya pas yayayayah yayayah...
miss u hanih. hisk. wish i were there.

sms hari ini:
bunda: "bunda kangen ayah"
ayah: "tolong bayarin rekeninh hp ayah dong. mwuah"

- teriring cinta, 15:36 -

Ganti Template

ganti template kemaren. di saat ayah sakit gigi.
sekarang udah ok gigignya. se ok cinta.
ok deh.

sms hari ini:
bunda: "ayah, ke drg. rita dong. kan gratis. segera berobat. mwuah"
ayah: "tolong. sos. gerahamku yang bawah numbuh miring. pake ponstan udah ga mempan. tolong."
drg. ita: "minum paracetamol 500mg kalo sakit plus amoxcicylin 500mg 3xsehari selama 5 hari."

- teriring cinta, 10:40 -

Tuesday, December 9

Error

dasar beginner, tadi nyoba edit template blogger ini. ga taunya malah ilang semuanya ga bisa ditayangin.
duh. hisk.

- teriring cinta, 12:48 -

Monday, December 8

Launching hari ini

mungkin belon resmi di-launching.
tapi keren juga ya?
tinggal ganti foto.

makasi tante linae.
where r u?

- teriring cinta, 13:57 -

Thursday, December 4

SMS hari ini

Bunda SMS kalo lagi jalan ama Cinta ke rumah Tante Meta.
Ayah instal ulang komputer...
Kangen.

- teriring cinta, 13:08 -

Tuesday, December 2

Situs ini dibantu banget ama linae, tantenya Cinta yang di Jerman.

buat dokumentasi ajah, semua mengenai cinta wandi dan rinda, maksudnya mengenai cinta, wandi dan rinda. koma satu emang bikin semua bisa berubah. makna dan nilai rasa juga berubah. bener ga?
hari ini cukup ini aja sementara, mo edit template dan lain sebagainya.
btw, bunda, bagaimana cinta kita hari ini?
ayah kangen...

- teriring cinta, 20:05 -

design (c) maystar designs image (c) maystar designs and db skyes
tentang Cinta

lahir di surabaya, 180903.
diilhami cerita pendek
cinta adalah kesunyian karya gabriel garcia marquez.
anak Ayah dan Bunda.
kini menetap di Indonesia.
sobat Cinta


Cinta lalu
  • December 2003
  • January 2004
  • February 2004
  • March 2004
  • April 2004
  • May 2004
  • June 2004


  • katakan Cinta
    nama :
    web :
    pesan :